Akun "Hafidz Ary" Dibajak: Pengalihan Isu Pelantikan Jokowi


Akun Twitter fenomenal milik kader militan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hafidz Ary Nurhadi, @hafidz_ary dipastikan telah dihack pihak yang tidak bertanggungjawab.  Sang pemilik akun, telah membuat akun baru @hafidz_ary1.

Dikenal dengan kicauan-kicauan yang keras mengkritik pendukung Joko Widodo,  pembajakan akun @hafidz_ary, menjadi bahan olok-olok aktivis liberal di sosial media.

Aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Mohamad Guntur Romli, menuding isu pembajakan itu sebagai isu untuk mencari sensasi.  “Orang yang biasa berbohong & fitnah kemudian ngomong: akunnya di-hack–saya gak percaya, kalau teori konspirasi soal hack bisa bikin-bikin,” tuding Guntur Romli di akun Twitter ‏@GunRomli.

Dalam kuliah twitter, Guntur Romli, membeberkan tudingan terkait sepak terjang Hafidz Ary di sosial media. “Kalau benar itu pihak lawan ideologisnya yang bajak, dia akan ditelajangi dengan akun itu: ternyata tidak. Mau ada isu akun dibajak atau enggak ya tiap hari kerjaannya ngumpat & fitnah, dari kristen, liberal, zionis, yahudi, jokowi,” tulis @GunRomli.

Di sisi lain, sejumlah akun pendukung akun resmi Hafidz Ary telah memastikan jika akun @hafidz_ary dibajak. Akun fenomenal yang dikelola kader PKS, @pkspiyungan, menyatakan akun Hafidz memang dibajak. “Hack si hafidz ary itu cuma pengalihan isu pelantikan jokowi :p,” tulis @pkspiyungan.

@pkspiyungan juga menegaskan: “Sepertinya perlu buat postingan khusus di web tentang akun baru @hafidz_ary1 biar gak bolak balik ditanya.”
(intelijen) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment