RAKYAT ALEXANDRIA UCAPKAN "TERIMA KASIH ERDOGAN"


PENDUKUNG Presiden terguling Muhammad Mursi berdemo di depan konsulat Turki di kota Mediterania Alexandria sambil meneriakkan “terima kasih, Erdogan”, mengacu kepada dukungan terbaru yang disuarakan oleh pemerintah Turki untuk Mursi.

Sebelumnya Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pekan lalu dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Turki bahwa “Presiden saya di Mesir adalah Mursi, karena dia dipilih oleh rakyat.”

Namun Presiden interim dan kementerian luar negeri Mesir telah menyatakan ketidakpuasan mereka atas pernyataan PM Turki tersebut dengan mengatakan bahwa Turki telah melakukan intervensi dalam urusan internal Mesir.

Militer Mesir menggulingkan Mursi pada 3 Juli setelah aksi protes nasional massal menentang presiden Islamis tersebut. Ikhwanul Muslimin, tempat Mursi berasal, telah melakukan aksi protes dan aksi duduk di Kairo dan di beberapa gubernuran untuk menentang apa yang mereka gambarkan sebagai kudeta militer terhadap pemimpin pertama yang terpilih secara demokratis di Mesir.

Dan kota Alexandria menyaksikan beberapa aksi demonstrasi pro Mursi pada hari Ahad kemarin yang menyerukan pemulihan Mursi sebagai presiden Mesir.[fq/islampos/alahram] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment