17 Pendukung Pro Mursi Syahid Dalam Demostrasi Jum’at

Ikhwanul Muslimin telah bersumpah untuk tetap berada di jalan dengan “protes damai” setelah malam kekerasan dan aksi massa tadi malam di mana setidaknya 17 demonstran pro Mursi gugur dan ratusan lainnya terluka.

Setidaknya 10 tewas Sabtu dini hari di Kairo  , dalam serangan senjata terhadap pendukung presiden terguling Mohammed Morsi di Nasr City, Kairo. Elshayyal Jamal Al Jazeera, melaporkan dari Nasr, mengatakan bahwa ada aliran pertolongan terhadap yang terluka dibawa ke rumah sakit lapangan di dekatnya. Banyak yang menderita luka tembak senjata tajam dan efek gas air mata.

Seorang koresponden khusus Al Jazeera, melaporkan dari rumah sakit lapangan di Nasr, menggambarkan adegan yang sangat kacau.

“Saya berdiri di ruang yang hanya seluas 20 Feet persegi, di situ ada 20 sampai 30 tempat tidur berbaris dan setiap dua sampai tiga menit akan ada seseorang yang dibawa dengan  berlumuran darah,” katanya. “Ada bukti luka senjata api, luka tusukan. Ada darah di seluruh tempat. Ini kacau. Ini adalah fasilitas sederhana… yang sangat tidak layak merawat  korban luka terjangan peluru.”

Dia mengatakan setidaknya 10 orang tewas.

Di Alexandria, tujuh orang dilaporkan gugur dalam bentrokan antara pendukung dan penentang Morsi. Ratusan orang juga dilaporkan terluka dalam bentrokan di kota tersebut. (Aljazeera/Dz) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment