Horeee….PKS Hamil !


Oleh : Ust Achmad Fathony

Pengasuh Pesantren Al Kahfi, Tarik, Sidoarjo

Pikiran idealis kader PKS itu, jika sudah nikah, ya pengin segera punya anak. Mereka sebut, pengin punya “jundi”, atau tentara alias serdadu. Maknanya, anak-anak mereka tak lain dan tak bukan adalah tunas baru bagi dakwah yang otomatis jadi kader inti PKS. Mereka calon tulang punggung dan penggerak PKS. Bahwa kelak mereka ternyata jadi kader Demokrat, atau Golkar, atau PDI-P, ya wallohu a’lam (eh, mungkin saja kok, jika bertugas jadi penyusup).

Saya juga begitu. Tatkala istri hamil, saya selalu bersuka-cita. Tak beda pada hamilnya yang pertama, kedua, ke-3, dst sampai yang ketujuh. Saya pikir, makin banyak makin oke. Makin banyak pemikul beban perjuangan, makin cepat tercapai cita-cita luhur. Soal beratnya menjalani masa kehamilan ? Soal repotnya beranak banyak ? Tentu saja itu sudah masuk itung-itungan resiko logis. Sebagai kader PKS, saya dan istri sudah musyawarah-mufakat beranak banyak, bahkan sejak malam pertama dulu. So, sudah klik dan klir.

Saya dan semua suami umumnya, tentu berempati saat istri hamil. Beragam perubahan fisik dan psikis, mendera istri hamil. Efeknya, makan tak enak, tidur tak nyenyak. Terasa pegal linu di banyak bagian tubuh. 3 bulan menjelang babaran, makin repot membawa perut buncit kesana-kemari. Sebentar-sebentar pipis karena kandung kemih tertekan rahim. Sewaktu-waktu meringis karena sang janin menendang-nendang dinding perut. Menjelang hari H babaran, biasa disertai dag dig dug kecemasan. Dan bertambah-tambah saat beberapa jam menjelang babaran itu.

Mencermati PKS saat ini, saya teringat masa-masa kehamilan istri saya. Sangat mirip. Nyaris persis. Toh, individu itu kan alam kecil, mikrokosmos. Alam nyata kehidupan adalah alam besarnya, makrokosmos. Alam kecil sering menjadi simbol sederhana makrokosmos. Kekacauan atau huru-hara besar di kolong langit ini, hakikinya juga bermula dari galaunya kolong jiwa individu atau segerombolan individu.

mooh dan dijadikan sasaran tembak, dicurigai dan dijadikan tumpahaMakanya, jika PKS difitnah dan disalahpahami ? Jika PKS dicubit dan disakiti ? Jika PKS dikhianati dan dibully, dicen dengki ? Sehingga kader-kadernya tak enak makan, tak nyaman tidur ? Pegal linu di relung hati ? Meringis dongkol melihat bias-bias berita media mainstream ? Sesungguhnya, semua itu hanyalah isyarat alamiah kehamilan belaka. Ya, PKS sedang hamil, coy. Dari rahimnya, ‘kan lahir pecinta dan pemilih baru. Dari rahimnya, ‘kan lahir kemenangan tak terduga. Ayo, buktikan saat Pemilu nanti pada hari Rabu, 9 April 2014 !(PKSNEWS) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment