Tanggapan Aa Gym Mengenai Keberadaan ISIS di Indonesia


Gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang masuk ke Indonesia menurut Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar tidak mencerminkan kultur Islam yang santun. ISIS bisa ditangkal dengan menyemarakkan penyebaran Islam yang cinta kedamaian seperti saat Wali Songo menyebarkan agama Islam yang rohmatan lil alamin.

"Ajaran kultur islam di Indonesia masuk dalam kultur yang santun melalui wali sanga bukan dengan ajaran kekerasan," kata kyai yang akrab disapa Aa Gym sesaat usai berikan ceramah didepan ribuan guru di Lapangan Blambangan, Selasa (5/8/) lalu.

Meski begitu Aa Gym belum bisa berkomentar banyak tentang keberadaan ISIS yang konon mulai tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Kyai bersorban putih itu juga meminta pada pemerintah Indonesia supaya menggali informasi akurat tentang keberadaan ISIS. Pasalnya

informasi yang berkembang saat ini tentang ISIS masih secara sepihak.

"Saya belum berani berbicara banyak tentang ISIS, sebab saya sendiri belum tahu persis, ada yang bilang bentukan Israel dan Amerika," imbuh pelantun lagu rohani Jagalah Hati itu.

Aa Gym yang hadir di Banyuwangi ini sengaja hadir atas undangan Pemkab Banyuwangi untuk berikan motivasi spiritual pada ribuan guru sambil berhalal bihalal dengan warga Banyuwangi. Selain untuk kepentingan dakwah, kyai yang miliki dua istri ini juga berniat untuk membangun Pondok Pesantren Darut Tauhid di Banyuwangi.

"Semoga niat baik ini bisa terkabulkan untuk membantu membangun Banyuwangi," pungkasnya.
(asatunews) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment