PILPRES PERTAMA TURKI SECARA LANGSUNG

Pesta demokrasi pemilihan presiden (PILPRES) akan berlangsung hari ini (10/08/2014) yang akan dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 17.00 waktu Turki.

Sebagaimana yang dimuat oleh Anadolu ajensi yang merupakan kantor berita Turki bahwa ini merupakan Pemilihan Presiden pertama secara langsung, dimana seluruh rakyat turki memilih calon presidennya secara langsung dengan membubuhkan stampel yang sudah disediakan disalah satu gambar calon yang mereka pilih.

Ada tiga kandidat yang maju dalam perebutan kursi presiden pada PILPRES kali ini, yaitu :

1. Recep Tayyip Erdoğan
2. Selahattin Demirtaş
3. Ekmeleddin İhsanoğlu
Kandidat nomor urut yang pertama merupakan perdana mentri turki periode yang lalu dari partai AKP yaitu RT Erdogan sedangkan kandidat yang berada pada nomor urut yang kedua adalah Selahattin demirtas, merupakan kandidat dari Partai BDP yaitu partainya suku Kurdi sedangkan yang terakhir adalah Ihsanoglu yang merupakan mantan Sekretaris Jenderal blok negara-negara Islam di dunia atau Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang diusung oleh partai sekuler (CHP) dan partai nasionalis (MHP).

Hasil pemungutan suara akan diumumkan pada tanggal 11 agustus pada pukul 17.00 sementara pengumuman penetapan hasil akhir pemungutan suara tanggal 15 Agustus. Setelah melalui berbagai proses diantaranya proses hukum seandainya ada kecurangan dan lain sebagainya.((beritaturki) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment