Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kader PKS Papua Jalan Kaki 12 Kilometer Membawa Merah Putih


Ada yang unik menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 72. Sejumlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mimika Papua dengan menggelar jalan kaki kirab bendera mengelilingi Kota Timika sejauh 12 km, Ahad (13/8/2017).

Menurut Ketua DPD PKS Mimika Sutoyo, kirab bendera ini adalah salah satu upaya mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Kirab bendera sejauh 12 km ini adalah upaya kita untuk mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan. Mereka pada saat itu harus bergerilya, berjalan di medan yang sulit, kadang melewati lembah, mendaki gunung, membelah hutan belantara, menyusuri kali dan rawa siang dan malam. Hujan dan terik mentari seolah menjadi selimut mereka keseharian. Dua belas kilometer yang kita tempuh ini adalah upaya kita untuk mengenang perjuangan mereka,” ungkap Sutoyo seperti dilansir dakwatuna, senin(14/8/2017).

Menurut Sutoyo kegiatan ini diikuti oleh 44 peserta laki-laki yang terdiri dari para pengurus dan kader PKS Mimika. Ikut pula dalam kegiatan ini Wakil Ketua MPD PKS Mimika H. Abdul Karim, S.Ag, Wakil Ketua DPD PKS Mimika H. Joko Priyanto, SE, dan Ketua Bidang Kaderisasi PKS Mimika H. Romen Rifian,S.Si.

Rute yang ditempuh yaitu dari Jl. Chafitas SP2, selanjutnya mengelilingi Kota Timika hingga finish di Kantor DPD PKS Mimika di Jalan Maleo Timika, Papua. [islamedia] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment