Sandiaga: Merdeka Itu Berdiri di Atas Kaki Sendiri


Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengatakan kemerdekaan harus dimaknai sebagai berdikari atau berdiri di atas kaki sendiri. Hal tersebut diungkapkan Sandi dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia.

Sandi berharap Indonesia bisa sejajar dengan bangsa-bangsa lain diperingatan HUT RI ke-72 tahun ini.

“Kemerdekaan adalah menuntaskan cita-cita pendiri bangsa, menentukan masa depan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, mensejahterakan masyarakat umum, dan turut bersama agar bangsa kita sejajar dan setara dengan bangsa-bangsa lain,” kata Sandi.

Sandi juga mengungkapkan pentingnya menjaga persatuan bangsa dalam peringatan hari kemerdekaan. Menurut Sandi, para pendiri Bangsa telah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya demi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bangsa kita tidak akan mampu berdikari jika rakyatnya terpecah belah. Mari kita jadikan momentum hari kemerdekaan ini untuk sama-sama  kita bersatu dalam membangun bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sandi menambahkan, kemerdekaan bermakna tercapainya kesejahteraan rakyat secara merata. Kesejahteraan tercapai apabila ada kesetaraan dalam lapangan kerja dan pendidikan.

“Setiap rakyat Indonesia harus punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan pekerjaan serta akses pendidikan yang berkualitas,” tutup Sandi.

swamedium
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment