Hadiri Milad FPI, Anies Berpesan Rawat Kebinekaan


Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara peringatan hari ulang tahun ke-19 Front Pembela Islam (FPI) di Stadion Kamal Muara, Jakarta, Sabtu (19/8).

Anies sempat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan jemaah FPI sekitar pukul 05.30 WIB.

“Mari kita dengar sambutan dari gubernur terpilih kita,” ujar seorang pembawa acara, melalui pengeras suara di stadion Kamal Muara.

Dalam sambutannya, Anies berharap agar FPI mampu merawat kebhinnekaan di Indonesia. Ia juga mengingatkan agar FPI tidak mengancam keberagaman yang dimiliki Indonesia.

“Harus hadir bukan mengancam, harus hadir justru merawat kebinekaan. Mari tunjukkan ke dunia bahwa 19 tahun perjalanan kemarin dan tahun-tahun ke depan adalah tahun-tahun di mana masyarakat Indonesia merasakan kehadiran FPI sebagai penjaga kebhinnekaan,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta FPI menghadirkan keadilan sosial bagi masyarakat.

Kata Anies, persatuan bangsa tidak akan tercapai jika ketimpangan sosial masih terjadi.

Anies mengajak FPI untuk tidak berhenti berjuang bersamanya membawa keadilan yang diklaim kerap dilupakan pemerintah selama ini.

“Kita sering bicarakan persatuan tapi melewatkan keadilan. Padahal keadilan itulah pondasi persatuan. Insya Allah FPI siap menghadirkan keadilan sosial di Indonesia,” ujarnya.

Pada akhir sambutannya, Anies mengucapkan terima kasih kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat FPI atas kerjasama dan dukungan selama ini. Setelah itu, ia langsung pergi meninggalkan lokasi acara.

Milad FPI mengambil tema ‘Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI Bersyariah’.

Acara telah dimulai sejak pukul 03.00 WIB dengan diawali salat tahajud dan subuh berjamaah. Selanjutnya ada doa bersama untuk negeri, pentas seni Islami, parade laskar, ceramah, dan acara lain.



Sumber CNNIndonesia DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment