“FPI adalah Bagian Bangsa ini”


Stigma negatif yang selama ini ditujukan kepada Front Pembela Islam (FPI) rupanya sangat melekat di masyarakat terutama yang tinggal di Jakarta.

Umat Kristiani pun diharapkan tidak ‘takut’ dengan FPI lantaran ormas yang dipimpin Habib Rizieq Shihab itu dinilai selalu menebar kebaikan.

‎Menurut Ketua Badan Musyawarah Gereja, Agus Susanto, FPI harus dianggap sebagai saudara untuk bersama-sama membangun Indonesia.

“Umat Kristen, kita tidak perlu takut FPI karena mereka adalah saudara kita. FPI adalah bagian dari bangsa ini seperti umat Kristen yang tidak bisa dipindahkan dengan apapun,” kata Agus saat ditemui di perayaan Milad ke-19 FPI di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017).

Agus menambahkan, ‎khusus di wilayah Jawa Timur, hubungan antara FPI dengan pengurus gereja sudah berjalan dengan sangat baik.

“Kami rutin adakan pertemuan FPI dengan seluruh pendeta di Jawa Timur. Untuk saling memahami dan mengerti agar tak ada celah untuk diadu domba,” ungkapnya.

Dia yakin, perbedaan pandangan yang selama ini terjadi antara ormas-ormas seperti FPI dengan Umat Nasrani akan membaik jika dialog secara rutin terus dilakukan.

“Perbedaan ada, tapi ada dialog untuk perkara perbedaan, ada sarannya, dialog dilakukan terus menerus dan saling menghargai,” tutupnya.

Kriminalitas DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment