Dukung Aksi 212,Umat Muslim Di Amerika Gelar Sajadah Di Washington DC


Rencana sebagian masyarakat Muslim di Indonesia untuk menghadiri aksi Bela Islam Jilid III yang akan dilangsungkan di Lapangan Monas pada 2 Desember mendatang tampaknya mendapat dukungan dari warga Muslim di luar negeri. Beberapa jam terakhir beredar sebuah pengumuman mengenai rencana digelarnya aksi Bela Islam III di Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Dalam pesan yang beredar melalui media WhatsApp tersebut, disebutkan aksi bertajuk Dukung Aksi Super Damai Bela Islam III: Gelar Sajadah & Doa Bersama itu akan digelar pada Kamis, 1 Desember di Lincoln Memorial, Washington DC, AS mulai pukul 15.00 sampai 16.00 waktu Washington. Peserta diimbau untuk datang dalam keadaan sudah berwudhu dan membawa sajadah.

Sekretaris Pertama KBRI Washington, Rizal Purnama yang dihubungi mengenai kabar ini mengatakan telah mendengar adanya rencana aksi tersebut, namun dia tidak dapat mengonfirmasi benar tidaknya. Dia menjelaskan, aksi tersebut adalah hak warga Indonesia untuk menyampaikan pandangannya, asalkan dilakukan sesuai ketentuan. Pihak KBRI juga mengimbau agar aksi tersebut dapat berjalan dengan damai.

“Organisasi Muslim Indonesia di Washington DC dan di AS secara keseluruhan harus terus menampilkan wajah Islam Indonesia yang damai, toleran dan teduh. Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki tanggung jawab besar menunjukkan Islam sebagai agama yang rahmatan lilalamin,” demikian disampaikan Rizal melalui pesan singkat, Kamis (1/12/2016).


Presiden IMAAM Center, Dr. Amang Sukaesih yang dihubungi juga tidak dapat mengonfirmasi rencana aksi ini. Menurut, Dr. Amang, aksi ini merupakan spontanitas individu warga Muslim Indonesia yang berada di AS. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment