Pengamat Ekonomi: Dipimpin Ahok, Jakarta Makin Miskin


Kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta dinilai membuat Jakarta semakin miskin. Hal itu dapat dilihat dari angka kemiskinan di Ibu Kota kian meningkat.

Pengamat ekonomi dari Universitas Indonesia Berly Martawardaya mengaku heran dengan kepemimpinan Ahok di Jakarta, meski memiliki APBD mencapai Rp67,1 triliun di tahun 2016 ini, tapi angka kemiskinan di Jakarta malah semakin meningkat. "Jakarta stagnan dengan uang sedemikian besar. Tapi, tak mampu menurunkan angka kemiskinan dan cenderung bertambah kemiskinannya," kata Berly di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Selain angka kemiskinan yang stagnan, lanjut Berly, kesenjangan ekonomi di Jakarta pun cenderung tidak ada perubahan yang signifikan, antara masyarakat kaya dengan miskin pun masih tak ada perubahan di sektor ekonominya.

Maka itu, Berly menutukan, di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang, dua paslon penantang petahana pun bisa mengungguli Ahok-Djarot jika mau membereskan persoalan kemiskinan di Jakarta ini.

"Kemiskinan masih jadi masalah, program jaminan sosial Jakarta ternyata tidak bisa mengurangi kemisikinan dengan budget yang besar, ini menjadi celah untuk para penantang," katanya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment