Wapres JK: Pantas Umat Islam Marah Sama Ahok


Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai wajar umat muslim seluruh Indonesia marah kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, terkait kontroversi Surah Al-Maidah 51.

Akibat pernyataannya yang menyebut 'dibohongi Surah Al-Maidah', ribuan umat Muslim di Jakarta, pekan lalu, mendemo Ahok di Balikota DKI. Bahkan sejumlah kota di Indonesia juga melakukan hal serupa.

"Soal SARA itu memang kita ingin menghindari SARA itu. Walaupun itu di mana-mana juga sering timbul soal SARA, tapi harus dipahami juga ini demokrasi orang memilih sesuai apa yang dia suka," jelas Wapres Kalla, di kantornya, Jumat 21 Oktober 2016.

Kalla mengingatkan, untuk tidak menggunakan isu SARA dalam pilkada. Walau menurutnya, memang banyak peluang orang berbicara SARA.

Dalam kasus Ahok, Kalla menilai yang menjadi masalah adalah ada kalimat ‘bohong’. Menurutnya, itulah pangkal masalah sehingga Ahok disebut melakukan penistaan terhadap agama. Karena ada kata bohong itulah, yang membuat Ahok dinilai menistakan agama Islam.

"Coba potong bohongnya, 'saudara-saudara sekalian, apabila tidak pilih saya karena ayat Al Maidah itu ya enggak apa apa'. Marah enggak orang, enggak marah kan, jadi yang bikin marah apa?. Kata bohong itu," jelas Kalla. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment