AS meradang setelah Euphrates Shield menggempur basis PYD


FSA yang didukung oleh pesawat tempur dan artileri Turki akan meluncurkan serangan baru di pedesaan utara provinsi Aleppo beberapa hari setelah mematahkan blokade oleh Daesh di kota Mare salah satu benteng utama oposisi Suriah di wilayah tersebut.

FSA dimobilisasi dan siap untuk menyerang basis Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang anggotanya sebagian besar dari milisi Kurdish Democratic Union Party (PYD), di kota Tal Refat dan wilayah pedesaan sekitarnya, bertujuan mendapatkan kembali wilayah yang sebelumnya berada di bawah kendali FSA , menurut sumber militer Euphrates Shield kepada jaringan ElDorar.

Sumber menunjukkan bahwa bentrokan terakhir meletus antara FSA vs milisi PYD di dekat Mare disertai dengan serangan udara Turki terhadap kamp milisi di dekat Afrin dan Jenders yang menimbulkan Amerika meradang. Terutama setelah dikonfirmasi bahwa Turki akan memperluas serangan di Tal Refat dan sekitarnya, wilayah yang dikendalikan oleh milisi PYD yang didukung AS.

Perkembangan ini datang pada saat Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter mengunjungi ibukota Ankara dan bertemu Menteri Pertahanan Turki, untuk membahas masa depan operasi Euphrates Shield serta partisipasi Turki ke koalisi internasional dalam pertempuran Mosul.

Milisi SDF telah mengambil keuntungan dari serangan pasukan Assad di kota Nubul dan Zahra sekitar pedesaan utara Aleppo delapan bulan yang lalu dan menguasai Tal Refat. Juga mendapat dukungan dari Angkatan Udara Rusia dengan persenjataan, dimana kelompok Daesh juga membuat kemajuan dengan mengepung Kota Mare, memisahkan dengan kota Sheikh Isa yang jatuh ke tangan PYD.



Faksi oposisi yang berpartisipasi dalam operasi Euphrates Shield dan didukung oleh tentara Turki menguasai wilayah hingga 1.500 meter persegi beberapa hari yang lalu, dan menguasai kota strategis Dabiq setelah operasi militer besar-besaran melawan Daesh diwilayah tersebut.

ELDORAR ALSHAMIA DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment