Diminta Kontrol Emosi, Ahok: Sudah Setahun Saya Jarang Marah


Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat mendapat dukungan dari 160 wanita sosialita yang tergabung dalam Relawan Badja Darma. Saat deklarasi berlangsung, Basuki justru mendapatkan kritik dari salah satu relawan.

Kritik tersebut datang dari Puti Guntur Soekarnoputri. Mantan anggota DPR ini meminta pria yang akrab disapa Ahok itu untuk mengontrol emosi. "Tolong, Pak Ahok, sedikit cooling down," kata Puti di lokasi deklarasi, Dharmawangsa XII, Jakarta, Ahad, 23 Oktober 2016. Kritik tersebut disambut riuh tawa para relawan, termasuk Ahok.

Puti Guntur Soekarnoputri mengatakan permintaannya tersebut ditujukan agar Ahok tak terlalu sering meledak marah. Pasalnya, amarah Ahok sering kali jadi sorotan. "Ibu-ibu, kalau diperhatikan selama setahun ini saya sudah jarang marah-marah," kata Ahok menjawab kritikan dari cucu Presiden Pertama Sukarno itu.

Ahok mengklaim kini dirinya sudah mempelajari cara menahan amarah walau mengaku tak mudah. Sambil bercanda, Ahok mengatakan amarahnya mereda karena ia menambah dosis obatnya setengah kali lipat. Ahok pun meminta para relawan untuk tak berhenti mengingatkan dirinya dan Djarot. "Terus ingatkan kami dalam doa," kata dia. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment