[VIDEO] SAKSIKAN BAGAIMANA SEORANG PUTIN AMAT MENGHARGAI ERDOGAN


Sebagian Orang bertanya2 Mengapa Erdogan menjalin hubungan dengan Israel, Mengapa Erdogan menjalin hubungan dengan Russia yang membantu Teroris Bashar Al Assad dalam membantai penduduk muslim di syiria? bahkan hubungan mereka seperti dekat sekali?

Dan tentunya banyak yang berfikir Negatif...Mereka tidak berfikir bahwa dibalik itu Erdogan dapat dengan bebas memberikan bantuan ke Palestina. Dan untuk Russia dengan cara diplomatis Erdogan bermaksud agar Putin secara perlahan menarik mundur pasukannya dari syiria.

Pemecahan masalah tidak harus dengan kekerasan.

“Dan tiadalah Kami mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam”. (al Anbiya’ : 107).

Saksikan bagaimana seorang pemimpin Rusia harus menunggu untuk bertemu seorang pemimpin Turki. Jika Putin bersedia menunggu seperti ini, orang yang akan ditemui tentu bukan orang sembarangan.

Kedatangan presiden Erdogan diketahui resmi atas undangan Putin dengan inti pembahasan mengenai hubungan bilateral antara kedua negara yang sempat renggang pasca ditembaknya jet tempur Rusia oleh angkatan udara Turki November silam. Pembahasan juga mengarah ke kerjasama ekonomi dibidang Gas alam (proyek pipa gas Rusia-Turki) yang ditunda sejak Putin aktif menolong Assad dalam membantai warga sipil Suriah.

Ekonomi Rusia terjun bebas pasca turunnya harga minyak mentah dunia yang didalangi oleh negeri petrodollar Arab Saudi dalam rangka perang harga minyak mentah terhadap Rusia dan Iran, sebagai salah satu cara melemahkan ekonomi dua negara sponsor utama teroris Assad. Sebelumnya Rusia juga kena sanksi dari barat (terkait kasus Ukraina), sehingga mata uang Rusia (Rubel) mengalami pemburukan yang signifikan. Himpitan ekonomi ini agaknya mendorong Putin untuk mencari jalan perbaikan hubungan dengan Turki untuk melanjutkan proyek pipa gas yang diharapkan dapat memperbaiki ekonomi Rusia yang hancur.

Tentunya presiden Erdogan bukan tanpa pertimbangan yang matang dalam memenuhi undangan Putin. Erdogan yang aktif membela umat islam internasional ini tentu sudah mempertimbangan baik dan buruknya setiap langkah yang beliau lakukan. [beritaislam24h.com / fb] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Subhanallah, may Allah protect and bless Mr. Erdogan
    May Allah make his as an inspiration for another Muslim leader worldwide (ameen).

    ReplyDelete