Foto Duta Besar AS Bersama Seorang Kolonel Turki Beredar


Foto Duta Besar AS John Bass tengah bersama seorang kolonel Turki sehari sebelum kudeta beredar di jaringan media Turki.

Foto yang diduga hasil dari potongan rekaman CCTV ini menunjukkan Bass sedang bersama dengan seorang kolonel yang tidak diungkap identitasnya ini  di sebuah cafe di distrik Çengelköy, Istanbul pada pagi 14 juli 2016, atau tepat sehari sebelum kudeta.

Foto ini ramai menjadi bahan perbincangan netizen  di dunia maya karena dianggap sebagai  bukti adanya pertemuan tersebut sehari sebelum kudeta.

Dalam keterangannya, Bass menyebut foto itu palsu dan menyatakan bahwa dirinya berada di Istanbul pada 15 Juli dan tiba kembali di kedutaan di Ankara malamnya, sekitar 21.30, beberapa saat setelah tentara turun ke jalan di Ankara dan Istanbul.

Duta besar  juga membantah bahwa AS  terlibat dalam percobaan kudeta yang gagal 15 Juli yang lalu.

“Saya hanya ingin menegaskan seperti yang saya dan pemerintah AS sampaikan sebelumnya bahwa pemerintah AS tidak merencanakan, mendukung atau tahu sebelumnya tentang kegiatan ilegal yang terjadi pada malam 15 Juli hingga 16 Juli. Titik, “ bantahnya.

Dia menyebut dirinya “sangat terganggu dan tersinggung atas tuduhan tersebut.” DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment