Pembicaraan Damai Yaman Kembali Tertunda Karena Milisi Houthi Tidak Hadir


Pembicaraan damai antara pihak Yaman yang berperang, rencananya akan dimulai di Kuwait pada hari Senin telah ditunda, utusan PBB Ismail Ould Cheikh Ahmed mengatakan, mendesak kelompok pemberontak negara itu (Houthi) untuk ambil bagian dalam pembicaraan, World Bulletin melaporkan, Senin (18/04/2016).

“Karena perkembangan selama beberapa jam terakhir, awal perundingan damai Yaman yang dijadwalkan akan dimulai hari ini … di Kuwait, ditunda,” kata utusan itu dalam sebuah pernyataan, tanpa menyebutkan kapan pembicaraan tersebut akan berlangsung.

“Kami sedang bekerja untuk mengatasi tantangan terbaru dan meminta delegasi untuk menunjukkan itikad baik (dan) berpartisipasi dalam pembicaraan untuk mencapai resolusi damai terhadap krisis di Yaman,” kata Ould Cheikh Ahmed.

“Beberapa jam berikutnya sangat penting,” ia memperingatkan, menyerukan semua pihak untuk “mengambil tanggung jawab mereka dengan serius dan menyepakati solusi yang komprehensif”.

Dia mendesak para pemberontak Houthi dan sekutu mereka tidak “melewatkan kesempatan yang bisa menyelamatkan hilangnya nyawa warga Yaman lagi ini.”

Awal pembicaraan ditunda Senin pagi setelah delegasi pemberontak tidak muncul di Kuwait karena mengklaim terjadinya pelanggaran gencatan senjata.(md) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment