"Kabinet Kerja: Poros Maritim akan Berubah jadi Poros Tembakau"


Direktur Eksekutif Indonesia Maritime Institute (IMI) Yulian Paonganan, terus menyoal formasi Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pakar maritim ini pesimis terhadap cita-cita pemerintahan Jokowi-JK yang akan menjadikan Indonesia sebagai “poros maritim dunia”.

“Poros maritim akan berubah jadi poros tembakau….,” sindir Paonganan di akun Twitter @ypaonganan. Paonganan menyoal kebiasaan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merokok di depan umum.

Diberitakan sebelumnya, Susi sambil merokok meladeni wawancara dengan para wartawan setelah acara pengenalan nama 34 menteri oleh Presiden Joko Widodo di komplek Istana Kepresidenan  (26/10).  “Setop dong, biar aku bisa selesaikan rokok ini sampai habis,” kata Susi kepada wartawan.

Tak urung, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Niam Sholeh merasa prihatin dan mengecam dengan perilaku Menteri Susi Pudjiastuti itu. Menurut Niam, tindakan Susi ini jelas tidak memiliki kepekaan terhadap perlindungan anak. Sebagai pejabat negara semestinya Susi memberikan contoh yang baik.

“Tidak memiliki sensitifitas perlindungan anak,” kata Niam seperti dikutip hidayatullah (intelijen) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment