Jadi Menteri, Sudirman Said Tegaskan Bukan Kader PKS


Sudirman Said ditunjuk menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun ditegaskan, dirinya bukan berasal dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti yang isu yang beredar belakangan ini.

“Enggak, enggak. Saya menghabiskan waktu saya untuk dua hal, bekerja dan di aktivitas antikorupsi dan clean governance. Jadi kemana pun saya pergi, saya selalu membawa semangat tersebut,” tegas Sudirman, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Bahkan, Sudirman juga membantah dibilang memiliki hubungan kedekatan dengan partai yang dipimpin Anis Matta itu.

“Saya tidak pernah aktif berpolitik. Pernah saya membantu sebagai (anggota) think tank pada waktu itu. Tapi sudah lama sekali," tukasnya.

Namun diakuinya, saat ini masih menjabat sebagai Direktur Utama PT. Pindad, perusahaan yang menggeluti  bidang alat utama persenjataan (alutsista).

Dia menambahkan, mendapat pesan dari Jokowi atas tugas yang diembannya. “Beliau (Jokowi) menekankan bahwa sektor ini butuh kerja keras," tandasnya. (sindonews/py) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment