Muslimah AS Dilecehkan dan Didiskriminasikan di Pesawat


Seorang Muslimah asal Amerika Serikat (AS) mengungkapkan bahwa awak maskapai penerbangan Delta melakukan diskriminasi terhadap dirinya, dengan memaksanya untuk pindah ke ujung pesawat dengan anak yang menangis karena sedang sakit, setelah sebelumnya dilecehkan oleh seorang penumpang yang rasis dan Islamofobis.

“Saya merasa seolah-olah dia menyerang saya (secara fisik) karena dia mengatakan itu dengan cara yang begitu kejam,” kata korban bernama Darlene Hider kepada BuzzFeed News seperti dilansir OnIslam pada Rabu (4/2).

“Apa saya bukan orang Amerika karena saya memakai kerudung? Anda secara otomatis menganggap saya bukan orang Amerika karena saya memakai kerudung?”

Masalah dimulai ketika Hider bepergian dengan suami dan empat anaknya dengan penerbangan 1576 Delta dari Fort Lauderdale, Florida, ke Detroit pada Senin sore.

Saat di dalam pesawat, seorang wanita duduk di depan mereka dan mengeluh bahwa anak-anak Hider mengganggu, tanpa peduli bahwa anak korban yang berusia 9 bulan sedang sakit sehingga terus menangis.

Ketika suami korban mengatakan bahwa anak-anak mereka tidak membuat masalah, wanita itu menjawab, “Apakah ini cara Anda membesarkan anak-anak Anda?”

Wanita fasis itu juga diduga menambahkan bahwa ia tidak akan terbang dengan anak-anak kecil karena “ini adalah Amerika.”

“Saya merasa seolah-olah saya ingin membela diri tapi saya tidak bisa karena Islamofobia terjadi, cukup karena saya memakai kerudung. Kami (kaum Muslimin) harus membuktikan diri setiap hari untuk orang-orang dan itu akan melelahkan. Saya bukan ‘teroris’,” kata Hider.

“Saya orang Amerika. Saya lahir dan dibesarkan di sini,” tambahnya. (OnIslam) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment