Umat Budha Minta Dipersenjatai Untuk Perang Dengan Muslim Rohingya


Kampanye pengikut Budha Myanmar (Burma) terhadap minoritas Muslim Rohingya terus berlanjut. Tak cukup dengan kekerasan, mereka juga menggelar aksi demonstrasi untuk memerangi etnis yang tinggal di wilayah Rakhine itu.

Demonstrasi yang diklaim digelar serentak di 15 kota pada Ahad (13/08) itu menuntut lembaga bantuan kemanusiaan yang membantu warga Rohingya hengkang dari Myanmar. Lembaga-lembaga itu dituduh membantu kelompok bersenjata Rohingya.

Htay Aung, yang memploklamirkan diri sebagai pemimpin aksi demo serentak, mengatakan kepada Reuters bahwa aksi tersebut juga digelar di kota Seto, ibukota Negara bagian Rakhine. Ia mengklaim akan terus bergerak sampai tuntutannya dipenuhi.

“Kami akan terus demonstrasi sampai tuntutan kami dipenuhi. Jika pemerintah tidak bergerak maka ini tanggung jawab kami,” ujarnya.

Aung meminta pemerintah menghabisi kelompok-kelompok Muslim bersenjata di Rakhine. Bahkan, ia meminta pengikut Budha dipersenjatai untuk memerangi Rohingnya.

Dalam sebuah foto yang diunggah di internet melihatkan sekumpulan orang-orang berpakaian ala Biksu. Mereka membawa spanduk bertulis, “Kami tidak ingin ada organisasi yang mendukung terorisme”. Spanduk lainnya berisi pengusiran lembaga PBB dan organisasi kemanusiaan lainnya non pemerintah yang bekerja membantu warga minoritas Muslim.

Sumber Berita : kiblat.net DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment