Ini Bukti Ahoker Gunakan Bot untuk Fitnah Ulama

Jagat Twitter sempat heboh dengan tagar #UsutBachtiarNasir. Bahkan, tagar yang berisi fitnah terhadap Ustadz Bachtiar Nasir itu sempat menduduki peringkat pertama trending topic di Indonesia.

Benarkah banyak netizen yang memfitnah Ustadz Bachtiar Nasir sehingga tagar tersebut sempat trending topic? Ternyata tidak semuanya manusia, Ahoker menggunakan bot.

Hal itu dikemukakan oleh sejumlah netizen setelah memperhatikan akun-akun “aneh” dengan twit yang sama dan serempak.

Pengacara senior Mahendradatta menunjukkan sejumlah akun “aneh” yang mentwit dua tagar sekaligus dengan kalimat yang sama: Mari #BebaskanAhok Lanjut #UsutBachtiarNasir.

“Pasukan Robot mulai beraksi, telolet tolelot... #AhokerFitnahUlama,” kata @mahendradatta, Selasa (27/12/2016) sembari menyertakan screenshoot akun-akun bot Ahoker.

“Meski ahoker mengerahkan pasukan bot, kita gak takut.. karena kita membela ulama, membela penjaga Islam #AhokerFitnahUlama,” kata @AmazingDakwah.
Selain mengerahkan bot, serangan dengan tagar #UsutBachtiarNasir juga dinilai sebagai bentuk kalapnya Ahoker menyikapi ditolaknya nota keberatan Ahok oleh Majelis Hakim, Selasa (27/12/2016).

“Ini fitnah orang kafir terhadap ulama,” kata @halimsda.

“Kesian pada kejang-kejang dan struk akut karena junjungannya akan masuk bui. Jadilah bikin tagar abal-abal,” kata @bezita80. [Ibnu K/Tarbiyah.net] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment