AS Usir 35 Diplomat Rusia, Putin Akan Lakukan Pembalasan


Dua kantor diplomatiknya di Amerika Serikat (AS) ditutup dan 35 diplomatnya diusir, Rusia bersumpah akan membalas tindakan AS itu.

Juru Bicara Presiden Rusia Vladimir Putin, Dmitry Peskov, menyatakan serangkaian sanksi yang diterapkan Amerika Serikat kepada Rusia yang diumumkan pada Kamis (29/12) waktu AS itu, akan merusak hubungan Moskow dan Washington.

Peskov memastikan bahwa Putin akan mengeluarkan perintah atau keputusan presiden sebagai balasan sepatutnya atas sanksi diplomatik yang diterapkan Obama yang di antaranya mengusir 35 diplomat Rusia di AS.

Dalam jumpa pers, Peskov menyatakan Moskow meragukan keefektivan langkah yang diambil pemerintahan AS sekarang yang umurnya tinggal tiga pekan lagi.

Selain mengusir 35 diplomat Rusia, Washington juga menutup dua komplek diplomatik Rusia di New York dan Maryland sebagai balasan atas apa yang disebut AS sebagai gangguan yang dilakukan Rusia terhadap para diplomat Amerika di Moskow, demikian Reuters.

Sumber: Antara DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment