Gus Awy: Warga NU Jangan Menghina Habib Rizieq, Yang Menghina Habaib Harus Diragukan ke-NU-annya


Salah seorang kyai muda pengurus NU, Alawy Aly Imron yang juga dikenal dengan panggilan Gus Awy mengingatkan agar warga Nahdhiyin tidak menghina Habib Rizieq.

Melalui akun fb-nya, anggota Lajnah Ta'lif wan Nasyr PCNU Babat Lamongan Jawa Timur ini menulis:

"Mungkin kamu tidak suka dengan Habib Rizieq, mungkin kamu tidak suka dengan cara beliau dalam dakwah, tapi jangan sampai dan jangan pernah kamu hina kehabiban beliau. Itu kalau kau mengaku orang NU."

"Artinya, jika ada orang mengaku NU lalu menghina sebagian Habaib dengan kehabibannya, maka orang itu harus diragukan ke-NU-annya, sekaligus harus dicurigai bahwa dia menyatakan diri NU hanya karena mendompleng saja, serta menyusup."

"NU sejati tetap mencintai dan menghormati Habaib sepenuhnya walau mungkin tidak sepakat dengan sebagian cara


berpikir mereka..."

(Alawy Aly Imron)

NB: "Habib" di kalangan Arab-Indonesia adalah gelar yang merupakan kerabat Nabi Muhammad (Bani Hasyim) dan secara khusus dinisbatkan terhadap keturunan Nabi Muhammad melalui Fatimah az-Zahra (yang berputera Husain dan Hasan) dan Ali bin Abi Thalib.

Gelar Habib tersebut terutama ditujukan kepada mereka yang memiliki pengetahuan agama Islam yang mumpuni dari golongan keluarga tersebut.

Habib yang datang ke Indonesia mayoritas adalah keturunan Husain bin Ali bin Abi Thalib bin Abdul Muthalib dan Fatimah binti Nabi Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib.

Imam Besar Umat Muslim Indonesia Habib Rizieq bin Husein Bin Syihab merupakan salah satunya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment