Gunung 'Akik' Pancawarna, Bukti Kebenaran Ayat Al-Qur'an


Gunung ini layak disebut gunung 'akik'. Bukan karena bebatuannya yang bisa diolah menjadi mata cincin atau liontin seperti yang sedang heboh di tanah air, tapi karena gunung ini punya lima warna alias pancawarna. Masya Allah.

Umumnya gunung terdiri dari bukit-bukit berwarna hijau. Namun hamparan bukit sepanjang 300 kilometer di kawasan Zhangye Danxia, Cina ini terdiri dari lima lapisan warna yaitu orange kemerahan, biru muda, kuning, hijau zamrud dan coklat. Bahkan bisa berubah karena pengaruh cahaya matahari dan cuaca.
Orang-orang menyebutnya Rainbow Mountain atau Gunung Pelangi. Awalnya, foto-foto gunung tersebut dianggap hasil olahan komputer. Ternyata warna-warni itu berasal dari bebatuan dan pasir merah yang terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu. Kini gunung itu semakin terkenal dan menjadi objek wisata yang dikunjungi wisatawan dari penjuru dunia.

Ternyata gunung serupa juga ada di negara Islandia. Seperti dilansir Merdeka, gunung yang diberi nama Brennisteinsalda ini juga merupakan gunung pancawarna. Di sini bukit-bukit terlihat berwarna-warni dengan komposisi kuning, hijau, merah, biru, dan hitam.

Benarlah kiranya apa yang disampaikan oleh Rasulullah SAW ratusan tahun yang lalu ketika membacakan Al-Qur'an surat Fathir ayat ke-27.

"Tidakkah engkau melihat, Dia Allah yang menurunkan air dari langit, kemudian dengannya Kami tumbuhkan buah-buahan yang beraneka ragam. Dan di antara pegunungan itu terdapat garis-garis berwarna putih dan merah yang warnanya beraneka rupa dan yang hitam pekat."

Allahu Akbar!

[Asymawi Ulwan]

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment