Coba Bela Jokowi Terkait Perpres, Zuhairi Misrawi 'Mati Kutu' di 'Skak Mat' Alvin Lie


Efek dari diterbitkannya Perpres No 39/2015 oleh Jokowi yang mengatur tentang besaran uang muka pembelian kendaraan bagi pejabat memang menarik perhatian publik. Pengakuan Jokowi yang tak tahu padahal ia yang tanda tangan malah membuat publik semakin geli sekaligus bingung. Bagaimana pula Jokowi yang tanda tangani Perpres tapi ia yang tak tahu.

Atas kejadian itu, politisi PDIP yang bernama Zuhairi Misrawi coba membela kesalahan yang di lakukan Jokowi. Tapi, nasib apes menimpa Zuhairi, bukan malah menaikkan nama Jokowi, segala argumentasi Zuhairi di "Skak Mat" oleh Alvin Lie.

Debat terbuka itu berawal dari kicauan Alvin Lie di media sosial Twitter yang mengomentari berita dari laman detikcom.

"Lantas buat apa ada Perpres? Makin ora genah Pres Jokowi Minta Jajarannya Tak Ambil Jatah DP Mobil Rp210Jt @detiknews http://t.co/MRaSjwodtO ," tulisnya pada tanggal 6 April 2015, dini hari.

Tak lama, Zuhairi Misrawi melalui akun twitternya berkomentar dengan menulis: "Perpres uang muka mobil itu untuk DPR RI, DPD, MK, Hakim Agung, bkn untuk jajaran kabinet ..," kicauannya dari akun @zuhairimisrawi miliknya pribadi.

Menanggapi kicauan Zuhairi, lantas Alvin Lie melalui akun@alvinlie21 menulis: "..naaaah makin keblinger lagi tuh Mas Joko," respon yang langsung menohok komentar Zuhairi.

Masih tak mau kalah, Zuhairi pun membalas dan menyampaikan dugaannya yang berbunyi: "dugaan saya, beliau (Jokowi-ed) tanda-tangani perpres itu karena usulan dari DPR RI. Mestinya usut banggar," tulisnya coba meyakinkan.

Merasa aneh dengan argumentasi Zuhairi, langsung Alvin Lie menulis pesan yang bernada sindiran.

"..menandatangani = paham, setuju & ikat diri scr legal. Kcuali bisa buktikan dibawah tekanan/ ancaman atau sdg kurang waras," tulisnya dan mendapat banyak retweet dari netizen.

Anehnya, Zuhairi masih juga ngeyel dengan semua itu dan ia pun menulis:

"..intinya Presiden di masa mendatang mesti teliti membaca naskah perpres, termasuk jika usulan datang dari DPR :)," begitu bunyi tulisan caleg PDIP yang gagal menuju senayan itu.

Seperti geram lihat tingkah Zuhairi, jurus pamungkas pun dikeluarkan Alvien yang membuat 'Skat Mat' Zuhairi.

"politisi yg tandatangan tanpa membaca, memahami & siap mengikat diri, itu namanya ...................," tulis akun @alvinlie21 yang langsung membuat Zuhairi kalah telak dan mengakui kesalahan yang dilakukan Jokowi terkait Perpres. Lantas, Ia pun membuat tulisan dengan nada ngeles, "ya selalu ada jalan untuk memaafkan, namanya juga manusia :)," tulis Zuhairi yang langsung hilang dari debat terbuka itu.

Dari debat terbuka antara Zuhairi Misrawi di Skak Mat Alvin Lie, banyak netizen menyaksikan dan juga berikan komentar. Anehnya, tak satu pun netizen yang bela Zuhairi. Mungkin netizen paham bahwa pemuja Jokowi yang bernama Zuhairi Misrawi bukanlah pihak yang layak untuk dibela. [sal/Pekanews] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment