Beginilah Tempat Tidur Tokoh Terhebat Sepanjang Masa


Aisyah berkata: Seorang wanita dari kaum Anshar datang kepadaku, lalu ia melihat tempat tidur Rasul Saw. adalah sebuah mantel yg dilipat Maka ia pulang, lalu ia mengirimkan tempat tidur yg berisi kapas kepadaku.

Ketika Rasul Saw. datang kepadaku dan melihat tempat tidur itu Beliau Saw. bertanya, “Apa ini, wahai Aisyah?” “Wahai Rasul, seorang wanita kaum Anshar datang kepadaku. Ia melihat tempat tidurmu…”
maka ia pun pulang dan mengirimkan tempat tidur ini kepadaku,” jawab Aisyah.

“Kembalikan tempat tidur itu,” perintah beliau kepadaku, seperti tdk suka dgn pemberian itu.

Namun aku tdk segera mengembalikannya, krn aku suka dgn tempat tidur itu Hingga beliau memerintahku sebanyak 3 kali, lalu beliau berkata, “Kembalikanlah tempat tidur itu, wahai Aisyah. Demi Allah seandainya aku ingin, maka Allah Swt. akan menjalankan gunung emas dan perak bersamaku.”

[kita simak riwayat lainnya…]

Aisyah pernah ditanya, “Apakah tempat tidur Rasul Saw. di dalam rumahmu?” “Dari kulit yg berisi rumput kering.” jawabnya Ketika Hafshah ditanya, “Apakah tempat tidur Rasul?” Ia menjawab, “Kain kasar yang dilipat 2 kali, lalu beliau tidur di atasnya.” Suatu malam aku pernah melipat kain itu 4 kali utk memberi kebaikan kpd beliau Saw. maka ketika pagi datang, beliau bertanya… “Tempat tidur apakah yang engkau persiapkan untukku malam tadi?” Aku menjawab, “Itu adalah tempat tidurmu, namun aku telah melipatnya dengan 4 lipatan agar engkau tidur lebih nyenyak.”

Beliau Saw. berkata kepadaku “Engkau kembalikan tempat tidur itu pada keadaannya semula, karena ia menghalangiku menunaikan shalat tadi malam.”
Subhanallah ... DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment