Erdogan : 'Ingin Pulihkan Hubungan, Mesir Harus Bebaskan Presiden Moursi'


Presiden Turki, Reccep Tayyip Erdogan mengatakan Mesir harus membebaskan presiden Moursi yang dipenjara oleh rezim Assisi.

Hal ini disampaikan Erdogan terkait upaya Kairo yang ingin memperbaiki dan memulihkan hubungan dengan Ankara, setelah kunjungannya ke Arab Saudi untuk mendukung serangan militer ke Yaman melawan pemberontak Syiah Houtsi.

"Presiden Moursi adalah pemimpin Mesir yang dipilih oleh 52 persen rakyatnya secara demokratis, sudah selayaknya dibebaskan," Ungkap Erdogan seperti dilansir media Turki Today's Zaman, Kamis (9/4/2015).

Menurut Erdogan, kudeta yang dilakukan oleh Militer Mesir adalah tindakan yang tidak dapat diterima dan menciderai hak asasi manusia.

Hubungan Turki dan Mesir memburuk setelah Militer yang dipimpin Jendral Assisi melakukan kudeta terhadap pemerintahan yang sah, Presiden Moursi.[tdy-zaman/Islamedia/YL] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment