3 Aksi Teladan Tokoh-tokoh PKS yang Tertangkap Kamera

Portal merdeka.com mengulas aksi tokoh-tokoh PKS yang tertangkap kamera saat berbaur di masyarakat. Foto-foto yang tersebar melalui media sosial itu dipublikasi kembali oleh merdeka.com sebagai aksi keteladanan seorang pemimpin. Berikut ulasan yang Humas PKS Kelapa Dua kutip dari merdeka.com, Rabu 8 April 2015:

Foto Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang terlihat sedang mengantre di sebuah rumah makan di Jawa Barat menjadi pembicaraan di media sosial. Berbaur dengan masyarakat lainnya, politikus PKS ini tampak rapi berbaris menunggu gilirannya dilayani.

Dari foto yang diunggah di Twitter, Aher tampak berdiri santai di bagian paling belakang. Sementara pengantre di depannya tidak menyadari jika di belakang mereka ada orang nomor satu di Jawa Barat.

Aher bukan satu-satunya pemimpin yang berasal dari PKS yang memberikan contoh langsung kepada masyarakatnya. Salah satunya seperti yang dilakukan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, yang memilih naik sepeda ke kantornya untuk mendukung program 'Sehari tanpa Kendaraan Dinas'.

Lalu siapa saja pemimpin PKS yang memberikan contoh teladan. Berikut di antaranya.
1. Hidayat Nur Wahid tembus banjir untuk bagikan bantuan

Ketika Jakarta dikepung banjir pada 2013 silam, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid turun langsung membantu korban. Dirinya bahkan nekat menembus genangan air setinggi hampir satu setengah meter.

Seperti dikutip dari pkspiyungan.org, Rabu (8/4), Hidayat menyerahkan 2 buah genset, selimut, obat-obatan dan makanan siap saji serta kebutuhan khusus untuk anak dan perempuan. Hidayat turun ke lokasi banjir bersama istri, anggota DPR Dapil Jakarta Pusat dan Selatan.

"Tidak mungkin semua diselesaikan oleh pemerintah, oleh karena itu seluruh elemen sudah semestinya turun membantu agar tidak ada dampak ikutan pasca banjir," ujar Hidayat.
2. Nur Mahmudi Ismail naik sepeda ke kantor

Pemerintah Kota Depok memiliki program 'Sehari tanpa Kendaraan Dinas'. Untuk menyukseskan kegiatan ramah lingkungan tersebut, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail memilih menggunakan sepeda saat menuju kantor.

Politikus PKS tersebut harus menempuh jarak sepanjang tujuh kilometer untuk bisa sampai dari rumah hingga ke kantornya. Dia menjelaskan, warga Depok sendiri banyak yang menggunakan sepeda saat berangkat kerja.

Warga Depok yang bekerja di Jakarta berangkat dari rumah ke stasiun dengan menggunakan sepeda. Sesampainya di Jakarta, mereka meneruskan dengan berjalan kaki.
3. Aher ikut antre di sebuah restoran

Media sosial diramaikan dengan foto Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang terlihat mengantre dalam barisan. Gambar politikus PKS mengantre tersebut diunggah ke Twitter oleh akun @ZackyMadridista.

"Gubernur Aher tertangkap kamera warga saat antre beli makanan. ini baru sederhana," tulis akun @ZackyMadridista, Selasa (7/4).

"Patut dicontoh," tulis Ustaz Yusuf Mansyur lewat akun Twitter-nya.

Salah seorang netizen menyebut jika lokasi Aher mengantre tersebut diambil di Rumah Makan Nasi Jamblang Ibu Nur yang berlokasi di Jalan Cangkring, Jawa Barat.

"Ngantre di Nasi Jamblang Bu Nur ya paGub," tulis @Rikha_Menie me-retweet cuitan Yusuf Mansyur.

Dalam foto tersebut, tampak Aher yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam mengantre di urutan keenam. Sementara, pelanggan di depan tidak mengetahui jika di di belakangnya ada orang nomor satu di Jawa Barat. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment