Gadget Spionase Israel Berwujud Batu


Banyak jalan menuju Roma. Mungkin itulah hal yang diyakini negeri Zionis Israel. Baru-baru ini nelayan di pesisir Pantai Suriah menemukan sebuah batu aneh. Setelah diteliti lebih lanjut, batu tersebut adalah gadget canggih spionase yang disinyalir milik Israel.

Mulanya batu tersebut dianggap tak berharga sama sekali. Namun kemudian diketahui jika benda ini adalag gadget mata-mata, pengumpul informasi yang berupa perekam gambar serta suara seperti mini parabola.

Gadget tersebut mampu mengirimkan data secara real-time via satelit. Batu gadget itu sendiri ditemukan di Pulau Ant di dekat Pelabuhan Tartus. Pertanyaannya kemudian, untuk memata-matai siapa ‘batu bertuah’ tersebut?

Kantor Berita Surian SANA menulis jika gadget ini dipasang untuk memindai gerakan armada Rusia di wilayah tersebut. Sebagaimana diketahui jika Rusia memang sekutu terdekat Suriah.

Surat Kabar Inggris Sunday Times menulis jika penyelam dari Divisi Pasukan Komando Laut Israel memasang perangkat bebatuan dan melintasi Pulau Ant dengan sebuah kapal selam buatan Jerman yang dilengkapi senjata nuklir.

Lamanya operasi spionase sendiri tidak ditentukan. Namun seorang pejabat kemanan senior Suriah mengatakan jika perangkat tersebut sangatlah kompleks dan bisa melacak keberadaan pasukan Suriah di wilayah tersebut.

Untuk urusan militer, Israel memang bisa berbangga diri. Mereka memiliki peralatan militer lengkap dan mutakhir hasil produksi dalam negeri namun sayangnya beberapa kali aksi spionase yang dilakukan oleh Israel atau melalui agen mata-mata Mossad dapat terdeteksi sebelum beraksi lebih lanjut. (Sdmi/B02)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment