Muslimina

Friday, April 26, 2013

Awan Berdoa di Atas Makam Uje? Ini Komentar Istri Almarhum


By on 11:12 PM


Sejak Jum’at (26/4) sore, beredar foto penampakan awan menyerupai orang yang tengah berdoa. Dengan cepat foto itu beredar ke berbagai situs dan media sosial, termasuk Youtube, dengan keterangan bahwa awan itu berada di atas pemakaman Ustadz Jefri Al Buchori.

“Ada hal menarik saat jasad Ustad Jeffry Al Buchori hendak dikebumikan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di atas langit terdapat gumpalan awan yang menyerupai bentuk manusia yang sedang berdoa. Seseorang yang berada di area pemakaman pun sempat mengabadikan momen tersebut,” tulis Merdeka.com, Sabtu (27/4) pagi.

Menurut istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawati, jika foto tersebut benar, itu adalah kekuasaan Allah.

"Subhanallah, dia (Uje) kekasih Allah, kekasih Rasulullah, didoakannya, langsung muncul awan ini, kekuasaan Allah," ujar Pipik di rumah duka Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan.

Sampai saat ini, tidak ada bukti otentik bahwa foto awan berdoa tersebut benar-benar diambil di atas pemakaman Uje. Apakah foto tersebut hoax? Mungkin saja, karena sebelumnya juga beredar foto hoax pemakaman Uje, yang ternyata adalah foto ribuan pentakziah yang sedang mengiringi jenazah Habib Abdul Qadir menuju pemakaman.
Foto hoax ini sempat beredar luas

Salah seorang pembaca bersamadakwah juga memberikan kesaksian bahwa foto awan berdoa tersebut pernah ia lihat beberapa bulan yang lalu. "Hoax itu... Aku udah lihat foto awan itu beredar di internet beberapa bulan lalu sebelum Uje meninggal. Itu foto lama," tulis Celia Tiara di fanpage bersamadakwah. [IK/Mdk/bsb]

Muslimina

Blog Informasi Muslim Indonesia dan Dunia

0 komentar:

Post a Comment


 
".