Mahasiswa Pro dan Anti Mursi Bentrok di Hari Ke-2 Tahun Ajaran Baru


BENTROKAN pecah di beberapa provinsi di seluruh Mesir antara mahasiswa pendukung presiden terguling Muhammad Mursi dan massa yang menentangnya pada hari Ahad ini (22/9/2013) yang merupakan hari kedua tahun ajaran baru di kampus-kampus yang ada di negara itu.

Di Sharqiya provinsi Delta Nil, bentrokan kecil terjadi antara mahasiswa pro dan anti Mursi ketika rantai manusia dibentuk di luar Fakultas Seni untuk mengecam penggulingan Mursi oleh militer pada 3 Juli lalu. Tidak ada korban yang dilaporkan.

Kekerasan serupa dilaporkan juga berlangsung di kota kanal Suez dekat Azhar Institute.

Aliansi Nasional untuk Pertahanan Legitimasi, sebuah koalisi pendukung Mursi yang sebagian besar Islamis, mengatakan polisi mengejar pendukung Mursi dan berusaha membubarkan aksi protes damai mereka dengan kekuatan.

Namun sumber keamanan membantah keterlibatan aparat keamanan dalam insiden tersebut, mereka bersikeras bahwa bentrokan terjadi hanya antara pendukung dan penentang Mursi.

Beberapa aksi protes juga digelar pada hari Sabtu kemarin dalam mendukung pemimpin terguling Mursi dalam menanggapi seruan  dari Aliansi mengajak para pelajar untuk mengambil bagian dalam pawai memprotes penggulingan Mursi yang merupakan presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis.[fq/islampos/worldbulletin] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment