20 TAHUN KEDEPAN TURKI AKAN MENJADI NEGARA KAYA


Bank Dunia: 20 Tahun Lagi Turki Menjadi Negara Terkaya - Turki akan menjadi salah satu negara terkaya dalam 20 tahun ke depan. Turki juga akan menjadi 15 besar tiang ekonomi global yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi negara lain dalam 25 tahun mendatang. Demikian seorang pejabat Bank Dunia memprediksikan, Rabu (22/6).

"Pada tahun 2025, Turki akan menjadi salah satu dari 15 tiang global dan akan memainkan peran untuk mempengaruhi negara lain," kata Mansoor Dailami, manajer kelompok dari Emerging Global Trends Team of the Development Prospects di Bank Dunia.

Dalam pertemuan di Ankara pada rilis laporan Bank Dunia yang berjudul, "Perspektif Pembangunan Global 2011" itu, Dailami mengatakan Turki dengan perkembangannya yang relatif seimbang ditambah dengan banyaknya permintaan penanaman modal asing dan domestik yang semakin tumbuh akan menjadikannya sebagai salah satu negara terkaya dalam 20 tahun mendatang.

"Perekonomian Turki menjadi pertanda baik bagi masa depan dengan populasi kaum muda yang membutuhkan investasi yang cukup besar dalam pendidikan," kata Dailami menambahkan.

Perekonomian Turki meningkat sejak beberapa tahun terakhir, pasca pemerintahan AKP tahun 2002. Kemajuan ekonomi itu juga yang disinyalir menjadi salah satu kunci kemenangan AKP pada pemilu 2007 dan pemilu 2011 pekan lalu. [AN/bsb] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment