Berjuang di Palestina, Uni Eropa Tetap Masukkan Hamas dalam Daftar Teroris


Brussels – Pengadilan Tinggi Eropa memutuskan bahwa gerakan perlawanan Palestina, Hamas akan tetap berada dalam daftar teror Dewan Eropa.

Pengadilan menolak putusan pengadilan yang lebih rendah, yang pada bulan Desember 2014 mengemukakan bahwa gerakan tersebut dapat dihapus dari daftar karena tidak dimasukkan berdasarkan penyelidikan independen.

Dewan Eropa mengajukan banding atas keputusan tersebut, dengan alasan pengadilan salah dalam penilaiannya tentang bagaimana Dewan tersebut mengandalkan informasi di ranah publik.

“Keputusan pada Rabu menemukan bahwa Hamas harus tetap berada dalam daftar, karena bukti dari Amerika Serikat dan Inggris telah mendukung keputusan semula,” kata pengadilan tinggi.

Hamas, yang juga mengadakan pemerintahan de facto di Gaza sejak 2006, telah dimasukkan sebagai organisasi terlarang sejak 2001, menyusul serangan 9/11 di Amerika Serikat. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment