Fahri Hamzah: Yang Ngotot Gunakan Dana Haji Untuk Infrastruktur Akan Dilaknat Allah


Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memberikan respons keras terkait ide Presiden Joko Widodo yang akan menggunakan dana haji untuk investasi yang menguntungkan di sektor infrastuktur.

Fahri yang juga Ketua Tim Pengawas Penyelenggaraan Ibadah Haji (Timwas Haji) DPR, bersyukur uang haji yang selama ini terpencar-pencar dan tak jelas pengelolaannya, akan dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Namun dia mewanti-wanti jangan sembarangan menggunakan dana umat tersebut.

"Sekarang uangnya sekitar 80 hingga 90 triliun. Untuk apa dipakai? Jangan mentang-mentang ini uang ngumpul, ini uang kita pakai yuk untuk keperluan kita. Negara kan lagi membangu infrastruktur, salah," tegas Fahri menjawab JPNN.com di DPR, Jumat (28/7).

Fahri mengingatkan, niat orang menaruh uang tersebut di bank adalah untuk bisa pergi menunaikan ibadah haji.
Sehingga, pemilik dana harus mendapat pelayanan yang lebih baik dalam penyelenggaraan haji.

Nah, saat ditanya bagaimana implikasinya bila pemerintah melalui BPKH tetap ngotot ingin memanfaatkan dana tabungan haji untuk kepentingan membangun infrastruktur, Fahri menjawab singkat. "Dilaknat oleh Allah!" pungkas dia.

Sebelumnya kritik juga datang dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR Abdul Malik Haramain. Dia mengingatkan bahwa dana haji sudah diatur penggunaannya dalam Undang-undang Nomor 34/2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji.(jpnn)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment