Inilah Budi Harjono, Kyai yang ada dalam Film Aku adalah Kamu yang Lain ternyata Kyai Gereja


Film Aku adalah Kamu yang lain, Karya besutan Anton Galon sebagai Sutradara, dan AKP Egidio Fernando sebagai Excutive Produser serta Anggara Wardhana selaku Produser, juga Kyai Budi Harjono yang bernama lengkap KH Amin Maulana Budi Harjono, Selaku Pimpinan Ponpes Al Ishlah, Tembalang, Semarang, yang dikecam oleh Netizen.

Pasalnya, KH Budi Harjono atau suka di sapa Kyai Budi ini ialah seorang Pimpinan Pondok Pesantren yang menjadi 'Kyai' didalam Film Aku adalah Kamu yang Lain seharusnya menjadi pelindung bagi umat ditengah-tengah Problematika Islamphobia yang belakangan mulai menyebarkan dirinya di Negeri Indonesia.

Kyai Budi Harjono, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Ishlah, Tembalang, Semarang, kini menuai banyak kecaman dari Netizen.

Diketahui, Kyai Budi ini adalah salah satu Kyai Kejawen alias Kyai yang menggunakan Islam Kejawen dalam Berdakwahnya, dimana Ajaran Islam Kejawen sendiri bukanlah ajaran Islam yang dibawa oleh Wali Songo, melainkan Islam yang didominasi oleh Adat Istiadat Jawa.

Budi Harjono pun dikenal salah satu Kyai Panggung atau Kyai yang suka Manggung bareng bersama Emha Ainun Najib bersama grup musik Kyai Kanjeng-nya, dan mempunyai Grup Musik Sendiri Kyai Shodrun, (ini Kiyai atau Grup Musik? -Red)

Dan Budi Harjono, suka dipanggil di Gereja-gereja guna mengisi tausyiah kepada Jema'at Gereja dan suka Mencaci Timur Tengah jika berada di Gereja.

Alangkah mempermalukan Gelar Kyai yang disandang oleh Budi Harjono ini, ketika Gelar yang ditokohkan oleh masyarakat menjadi Gelar untuk mentokohkan dirinya sendiri.
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Ini gak aneh. Kyai klo di Jawa bukan hanya untuk manusia, kerbau, kuda, kereta kuda bahkan meriam digelari kyai. Jadi apanya yang aneh?

    ReplyDelete
  2. Tentang Film “Kau Adalah Aku Yang Lain”
    CAKNUN.COM • 3 Jul 2017

    Belum lama ini beredar film berjudul “Kau Adalah Aku Yang Lain” yang menjadi perhatian banyak orang. Di dalam film tersebut terdapat Kyai Budi Harjono Semarang yang membawakan Wirid Padhangmbulan karya Cak Nun dan Cak Fuad.
    Atas sejumlah pertanyaan yang masuk, kami Progress selaku Sekretariat Cak Nun dan KiaiKanjeng menyampaikan beberapa hal untuk diketahui bersama.

    Pertama, kami tidak terkait dengan lomba dan proses pembuatan film tersebut dan tidak pula melatarbelakanginya.

    Kedua, Kyai Budi Harjono sudah tidak aktif dalam aktivitas kami sejak kurang lebih tujuh tahun lalu.

    Ketiga, dalam membawakan Wirid Padhangmbulan dalam film tersebut, Kyai Budi Harjono tidak memberi tahu atau meminta izin kepada kami, terlebih film tersebut diikutsertakan dalam lomba atau festival.

    Demikian kami sampaikan, semoga dapat menjadi pemahaman dan pengertian.

    Yogyakarta, 03 Juli 2017
    Progress Yogyakarta

    ReplyDelete