Dinilai Fitnah Umat Islam, Video DivHumas Polri Picu Reaksi Keras Netizen


Akun Facebook Divisi Humas Polri merilis video film pendek bertajuk “Kau Adalah aku yang Lain”. Video berdurasi 7 menit 41 detik ini dinilai sebagian warganet berisi pesan tendensius kepada Umat Islam.

Digambarkan ada oknum umat Islam yang tidak mau membuka jalan yang ditutup karena pengajian, ketika ada ambulans mau lewat mengangkut pasien kritis yang kebetulan beragama Kristiani.

"Tidak bisa, ada pengajian, cari jalan lain. Pengajian tidak bisa diganggu" ujar bapak tua berjenggot.

Lalu datanglah polisi tersebut.

"Sebentar pak, ini kritis, mohon dipertimbangkanlah pak, ini masalahnya kemanusiaan" kata polisi.

“Kemanusiaan itu kan kalau agamanya, sama. Lha, ini kan beda” bapak tua muslim berjenggot ini tetap ngotot tidak mau membuka jalan untuk dilewati ambulans.

Sontak video ini menimbulkan reaksi keras dari warganet, karena video tersebut menganggap bahwa:
- Muslim intoleran
- Non muslim yang jadi korban
- Polisi sebagai pahlawan

Ini jelas tidak sesuai fakta!

Padahal kenyataanya pada Aksi Bela Islam umat muslim membuktikan sangat toleran, memberikan jalan untuk non muslim yang menikah di gereja katedral, mengawal bahkan memayungi hingga mengantarkan sampai halaman katedral. Kejadian bukti indahnya toleransi umat islam itu juga banyak media yang memberitakan, termasuk media televisi. Masa polisi gak ngerti?

Komentar kritikan mengalir. Lebih 1000 komentar yang sebagian besar mengkritik polri.

Misalnya Edy Ground, “Video fitnag terhadap umat Islam. Mana ada umat Islam yang menghalangi ambulans, ampe liat agama penderitanya. Fitnah!”

“Hmm…Mengenang pas sholat id di tanah Papua, kala itu masjid dibakar saat umat Islam tengah sholat idul fitri.. Dan yang bakar diundang ke istana,, harusnya itu difilmkan, bukan justru menyudutkan umat muslim..”, ujar Rachman Aji.

Sementara itu Yoga Sanjaya berkomentar, “TOLONGLAH PAK dipikir dulu kalau bikin film… Emang kalian lupa waktu aksi 212 ada non muslim yang mau nikah dikasih jalan?? Apalagi orang yang kritis… Ada2 ajah neh pemikirannya!”

"Demi Allah, ini adalah provokasi dan kebohongan," kata Tegar Arenanda Misbachar

Berikut ini adalah video nya langsung dari link Divisi Humas Polri:
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. SEJAK ZAMAN DAHULU..NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA DIKENAL BANGSAYANG DENGAN KEBERAGAMAN AGAMA SUKU DAN RAS, DIKENAL S3BAGAI BANGSA YANG DAMAI,KENAPA KO MAU DIRUSAK...

    ReplyDelete