Polisi Turki Bubarkan Parade Gay di Hari Idul Fitri


Istanbul – Pihak berwenang Turki telah menggagalkan kegiatan parade gay oleh kelompok aktivis LGBT di Istanbul karena melanggar sebuah larangan resmi dari pemerintah setempat. Di Turki, LGBT adalah tindakan ilegal.

Polisi menembakkan peluru karet kepada sekelompok LGBT berjumlah sekitar 40 aktivis di kota terbesar di negara itu, sehari setelah kantor gubernur kota melarang pawai tersebut dengan alasan keamanan dan ketertiban umum.

Kelompok kecil berkumpul di Taksim Square. Seorang saksi mengatakan bahwa jumlah polisi lebih banyak dari jumlah aktivis. Setidaknya ada empat orang yang ditahan dari pembubaran tersebut.

Ini adalah tahun ketiga berturut-turut bahwa parade telah dilarang. Akan tetapi, panitia parade ngotot akan terus mengadakan even tersebut.

“Kami tidak takut, kami di sini, kami tidak akan berubah,” kata panitia parade gay dalam sebuah pernyataan pada hari Ahad (25/06).

“Anda takut, Anda akan berubah dan Anda akan terbiasa dengan hal itu. Kami di sini lagi untuk menunjukkan bahwa kami akan berjuang dengan tekad untuk kebanggaan kami,” imbuhnya untuk pengaruh para pengikut.

Sebelumnya, sebelas aktivis diadili di Istanbul pekan ini karena menentang larangan tahun lalu di jalan raya, tapi mereka semua dibebaskan. Tahun ini, parade bertepatan dengan hari pertama Idul Fitri, yang menandai akhir bulan suci Ramadhan.

KIBLAT DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment