Rumah Dinas DPR RI Adian Napitupulu Jadi Tempat Penimbunan 'Politik Sembako' Ahok-Djarot


Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengendus adanya pemanfaatan rumah dinas Anggota DPR RI sebagai tempat penampungan sembako yang dibagikan ke warga oleh tim pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Menurut wakil ketua tim advokasi Anies-Sandiaga, Yupen Hadi, rumah dinas tersebut terletak di Komplek DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan. Saat ini, kata dia, di rumah itu terdapat tumpukan sembako yang diduga akan disebar sebelum pencoblosan.

"Ada satu alamat, itu fasilitas negara, rumah dinas Anggota DPR RI DPR di blok 4-323 jadi tempat penyimpanan logistik yang hari ini didistribusikan," kata Yupen, Minggu malam.

Diketahui, rumah tersebut merupakan rumah dinas yang ditempati Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Adian Napitupulu. Sebagian sembako tersebut sudah dibagikan di daerah Kalibata pada hari ini."Mungkin akan dibagikan secara terus menerus hingga hari pencoblosan," ujar Yupen.

Dengan temuan tersebut, dia berharap aparat tidak tinggal diam. Menurutnya, jika hal ini dibiarkan tanpa ada tindakan dari pihak aparat dan pengelola perumahan negara maka dapat menciderai demokrasi."Ya harus ditindak. Jangan dibiarkanlah. Ini merusak demokrasi kita," kata Yupen. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Kalau aparat negara tidak betgerak, maka rakyat hrs bertindak

    ReplyDelete