FUIS Ajak Umat Islam Pasang Baliho Dukungan Habib Rizieq, Bela Ulama dari Kriminalisasi


Sebagai bentuk dukungan terhadap Ulama yang terus dikriminalisasi, Forum Umat Islam Semarang (FUIS) memasang Baliho bergambar Habib Rizieq Syihab, Ketua Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI).

Ditemui Panjimas.com di Karangpandan, Karanganyar, Danang, Humas FUIS mengatakan bahwa tujuan pemasangan sebagai bentuk nyata dukungan terhadap ulama. FUIS berencana memasang Baliho tersebut sebanyak 100 buah yang akan disebar di seluruh kota Semarang.

“Sebagaimana disampaikan ketua FUIS, ini sebagai bentuk pembelaan kami kepada ulama khususnya Habib Rizieq. Yang hari ini jelas-jelas secara nampak nyata dikriminalisasi, nah ini bentuk dukungan kami,” katanya, Sabtu (28/1/2017).

Sejak Kamis pada tanggal 26 Januari 2017, FUIS sudah mulai memasang Boliho tersebut. Ditanya terkait perijinan pemasangan Baliho, Danang menjelaskan bahwa FUIS berkoordinasi dengan Masjid dan Ikhwan yang memiliki tanah kosong yang bersedia dipasang Baliho tersebut.

“Teknis kita nanti ada beberapa tempat atau masjid yang siap untuk dipasang Baliho. Jadi semisal ada tanah kosong milik umat Islam yang bersedia dipasang kita akan koordinasi. Sehingga ada pengawasan dari pemilik tanah itu atau takmir Masjid yang dipasangi Baliho,” ujarnya.

Untuk meminimalisir resiko pencopotan segelintir orang yang tidak bertanggung jawab, FUIS akan terus berkoordinasi dalam pemasangan maupun pemantauan.

“Menjaga resiko itu kita tetap akan koordinasi, jika misalkan Satpol PP mau mencopot harus koordinasi dulu. Namun jika ada pemasangan Baliho diluar koordinasi kita itu lain lagi,” tandasnya. [SY] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment