8 Masjid Aceh yang Dapat Bantuan GNPF MUI


Koordinator Lapangan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI, Munarman,  mengatakan pihaknya akan melakukan rehabilitasi sekolah, masjid, dan rumah korban gempa bumi di Aceh agar warga tidak berlama-lama di tenda-tenda pengungsian.

“Banyak mudharat yang akan terjadi jika korban bencana berada di tenda-tenda pengungsian karena rawan dengan pemurtadan dan aliran sesat. Hal itulah yang banyak terjadi pada kejadian-kejadian sebelumnya seperti saat bencana Tsunami Aceh dulu, gempa Padang, gempa Garut, dan lainnya,” demikian disampaikan Munarman saat mengunjungi  pengungsian yang dihuni 2000 korban gempa bumi, Pidie Jaya, Aceh dan menyerukan Aksi Kepedulian Umat untuk Aceh, Sabtu (10/12/2016).

Kehadirannya mengungjungi korban gempa Aceh juga ditemani Ketua dan Wakil GNPF MUI, KH Bachtiar Nasir dan KH Misbahul Anam.

Menurut Munarman, saat musibah gempa seperti ini banyak warga yang dibawa keluar daerah bencana untuk dilatih menjadi misionaris.

“Jangan sampai ini terjadi lagi. Jangan campur adukkan misi kemanusiaan untuk pemurtadan umat Islam. GNPF hadir untuk penguatan aqidah, perlindungan syariat, dan aliran sesat,” katanya.

Dalam kunjungannya, GNPF menyalurkan dana sekitar Rp 500 juta yang diambil dari dana umat yang masuk ke GNPF saat Aksi Bela Islam.

Di antara masjid yang mendapat bantuan;

  1. Masjid At taqwa Gampong Bale Kecamatan Mereudu Kabupaten Pidie Jaya (mendapat bantuan Rp 100 juta).
  2. Mashid di Menasah Gampong Mekoe Kuthang, Bandar Dua Pidie Jaya (Rp 50 juta).
  3. 3.Masjid MUDI Mesra Samalanga Kabupaten Bireun (Rp 50 juta).
  4. Masjid Quba Pangwa Kecamatan Tring Gadeng Kabupaten Piji Jaya (Rp 100 juta).
  5. Masjid at Taqarrub Tring Gadeng Pidi Jaya (Rp 100 juta).
  6. Masjid Baitul Fuqarak Gampong Paru Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya (Rp 25 juta).
  7. Menasah Tubok Lancang Paru Kecamatan Bandar Baru Pidie Jaya (Rp 25 juta)
  8. Masjid Paru Keude Kecamatan Bandar Baru Pidi Jaya (Rp 50 juta).
Sebagaimana diketahui, hari Rabu 7 Desember 2016 pagi, empa 6,5 Skala Ritcher mengguncang Aceh.

Sebanyak 102 orang tewas dan lebih 700 warga mengalami luka-luka. 27 orang yang meninggal dunia adalah anak-anak, puluhan masjid rata dengan tanah, dan pemukiman warga mengalami kerusakan dari retak hingga rusak parah.

Menurut GNPF-MUI, gempa yang mengguncang Bumi Serambi Makkah harus menjadi momen merekatkan persaudaraan umat Islam untuk persatuan Indonesia.* DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment