Marja' Tertinggi Syiah Imamiyah Ali Khamenei Dikabarkan Telah Mati


Pengguna jejaring sosial selama beberapa jam terakhir hari ini telah terlibat dalam penyebaran berita kematian Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei. Melalui Hashtaq berbahasa Arab وفاة_علي_خامنئي# tweet mengenai kabar tersebut bertengger di puncak tren Twitter lokal Arab Saudi lebih dari 14 ribu tweet.

Pemimpin Tertinggi Revolusi di Iran pengganti Khomeini itu dikabarkan meninggal pada Sabtu, setelah kesehatannya memburuk karena penyakit prostat, dan tidak sembuh dari proses operasi beberapa bulan lalu.

Orang-orang yang menyebarkan berita itu mengaitkan sumber berita kematian tersebut kepada kantor berita Sputnik Rusia, dan beberapa dari mereka menyandarkan beritanya kepada Press Agency Saudi (SPA).

Sumber mengatakan bahwa Iran masih menyembunyikan berita kematian itu sampai penerus Khamenei ditunjuk. Namun kabar tersebut tidak ditemukan setelah ditelusuri dari kedua sumber rujukan dan juga lembaga resmi Iran, membuat berita itu kemungkinan hanya rumor. Al-Jadeed TV memperkirakan, rumor tersebut merupakan bagian dari perang media antara Saudi di satu sisi dan Iran di sisi lain.

Dari sisi Iran, mengutik Saida Online, beberapa informasi mengungkapkan adanya konflik besar di Iran tentang pengganti Khamenei. Kelompok konservatif termotivasi oleh keinginan besar mereka untuk mencegah mantan presiden Iran Ali Akbar Rafsanjani sampai pada jabatan tersebut. Mereka mengkritik hubungan Rafsanjani dengan kelompok reformis. Konflik suksesi ini sudah sampai pada tingkat likuidasi beberapa pemimpin Garda Revolusi yang mencalonkan diri sebagai pengganti Khamenei. (kiblat) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment