Inggris keluar dari Uni Eropa, Eropa diambang Kemunduran


Perhitungan suara hasil Referendum Brexit menunjukkan bahwa mayoritas warga Inggris memilih Inggris keluar dari Uni Eropa.

CNN melaporkan bahwa perhitungan suara di 98pe rsen di distrik di seluruh Britania Raya, sebanyak 51,82 persen suara menyatakan Inggris harus keluar dari Uni Eropa. Sementara 48,18 persen suara menyatakan Inggris harus tetap berada di blok itu.

Hampir 46,5 juta warga Inggris terdaftar untuk memberikan suara. Angka tersebut merupakan rekor untuk pemungutan suara yang dilakukan di Inggris.

Inggris terakhir mengadakan referendum terkait keanggotaan Masyarakat Ekonomi Eropa lebih dari 40 tahun lalu.

Bagi Uni Eropa, keluarnya Inggris akan menjadi bencana. Pasalnya, Inggris merupakan negara ekonomi terbesar di Uni Eropa setelah Jerman. Inggris menyumbang seperenam dari total perekonomian Uni Eropa.

Secara politik dan keamanan, Inggris juga memegang peran penting. Inggris merupakan negara pemilik senjata nuklir di Eropa serta memiliki hak veto di PBB. (fath/arrahmah.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment