SHIREEN SUNGKAR: JILBAB BUKAN PENGHALANG UNTUK BERKARIER


Shireen Sungkar, artis Indonesia, mengatakan jilbab itu bukan penghalang bagi Muslimah untuk berkarya dan berkarier.

“Saya sebagai publik figur ketika akan menggunakan jilbab harus melalui tantangan yang berat khususnya pada pergaulan kita sesama artis dan pekerjaan, tapi karena saya sudah niat maka itu bukan penghalang bagi saya,” kata Shireen Sungkar, pemain sinetron Cinta Fitri pada acara Talkshow Gerakan 10.000 Hijab, bertema Urgensi Hijab dalam Menunjang Karir di STEI Tazkia, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/5).

Ia menceritakan, awalnya ia memakai jilbab atas dukungan dan nasihat dari temen-temen khususnya, dari sang suami. Setelah itu, pernah ada tawaran kerjaan, tapi tidak boleh pakai jilbab.

“Itu tantangan terbesar bagi saya, saya harus memilih antara pekerjaan dan jilbab yang telah saya gunakan. Akhirnya saya lebih mempertahankan jilbab saya dan menolak tawaran tersebut,” kata Shireen.

“Memakai jilbab itu harus diniatkan karena Allah, jangan sampai kita tergoda dengan kerjaan yang memberikan gaji besar tapi dengan melepas jilbab, selain itu kita juga harus yakin bahwa rezki itu sudah diatur Allah,” tambahnya.

Menurut isteri Teuku Wisnu tersebut juga, jika perusaahaan itu melarang berjilbab, maka lebih baik mencari pekerjaan lain yang lebih baik dan lebih barakah.

Ia menambahkan, jika ingin perubahan, memang membutuhkan proses secara bertahap, hingga mengubah diri menjadi lebih baik lagi.

“Kita harus memiliki niat yang kuat, jangan mudah terpengaruh, dan selalu belajar memperbaiki diri. Jika sudah niat dan mengetahui, maka jangan ditunda-tunda, harus segera langsung dilaksanakan,” tambahnya. (L/P005/Imt/P4) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment