Setelah Blokir Media Islam, Giliran ROHIS Dituduh Mendukung ISIS


Pagi ini, Saudara Bonar Tigor Naipospos Wakil Direktur SETARA INSTITUT berbicara di Indonesia Morning Show Net Tv. Ia menyampaikan bahwa dari hasil riset yang dilakukannya di 76 Sekolah di Jakarta dan 38 Sekolah di Bandung didapatkan data bahwa 75% pelajar tahu apa itu ISIS dan di antara mereka yang tahu ttg ISIS tersebut, beberapa siswa menyetujui apa yang diperjuangkan oleh ISIS.

Hal yang cukup menarik perhatian saya, dari diskusi singkat tersebut adalah keinginan dari SETARA INSTITUT agar Kemendikbud mengevaluasi kegiatan sekolah yang dinamakan ROHIS. Karena menurut Bonar, ROHIS inilah yang ia pandang sebagai tempat persemaian bibit-bibit radikalisme dan fundamentalisme di Indonesia.

Hmmm, sebagai pribadi yg pernah ikut kegiatan ROHIS di SMA, saya fikir pandangan Bonar ini nampaknya terlalu mengeneralisir. Secara pribadi saya banyak mendapatkan pendidikan yang baik dan positif dari ROHIS. Salah satunya adalah; bagaimana menjadi Muslim yang baik yang mencintai Allah dan RasulNya juga menjadi Muslim yang baik yang mencintai sesamanya serta banga negaranya.

Mudah-mudahan saja Kemendikbud tidak serta merta melakukan pengawasan melekat pada ROHIS, apalagi bila sampai membekukannya. Karena saya tahu persis, ROHIS ini adalah organisasi yang memiliki banyak kegiatan positif bagi pembentukan kepribadian anak muda indonesia yang beriman, bertaqwa dan tetap mencintai Indonesia.

‪#‎Tambahan‬

Data yang berbeda ternyata disampaikan oleh Bonar di salah satu media nasional yang lainnya yakni Tempo, beberapa saat yang lalu ia menyampaikan data yakni hanya 7 % pelajar yg sepakat dgn gerakan ISIS sebagaimana yg terlampir di tempo.co . Secara pribadi saya tdk tahu data mana yg shahih. Namun demikian apapun hasil riset yg dilakukan Setara Institut ini tidak boleh dijadikan argumentasi bagi pemerintah untuk meredupkan dakwah islam di bumi nusantara tercinta ini.

Tatan Ahmad Santana  DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Umat islam di porak porandakan, kami merasa musibah pergantian presiden,
    kami inggin secepatnya pemilihan kembali atau kami tetap di pimpin SBY.

    ReplyDelete