Kisah GemaIslam.com, Situs Pendukung BNPT yang Diblokir BNPT


Di antara 22 situs Islam yang diblokir oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme melalui Kemenkominfo, terselip satu situs milik organisasi massa Al Irsyad yang dipimpin oleh Ustadz Yusuf Usman Baisa, yakni GemaIslam.com.

Dalam pertemuan BNPT dan Pemimpin Redaksi media yang diblokir tersebut, Pemred GemaIslam.com, Budi Marta Saudin mengaku sangat heran situsnya ikut terblokir, padahal selama ini pemberitaannya sejalan dan mendukung program Badan Nasional penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Saya kaget sekali situs kami diblokir karena dituduh pendukung ISIS, padahal hubungan lembaga kami terutama pimpinan kami hubungannya sangat dekat dengan Profesor Irfan Idris (Kepala Humas dan Pusat Informasi BNPT),” ujar Budi.

Ia pun menceritakan bagaimana medianya selama ini sudah lama berhubungan baik dengan BNPT. “Tahun 2014 lalu, kami mengundang ulamanya BNPT Syeikh Ali Hasan al Halabi di masjid Istiqlal. Sebelumnya, Agustus 2014 kami mengadakan seminar bahaya ISIS dan terorisme, saat itu kami juga mengundang Profesor Irfan,” jelas Budi.

“Kemudian yang terbaru, ketika Syeikh Ali Hasan Al Halabi mengisi seminar internasional di berbagai tempat, kami selalu mendampingi beliau dan menulis bahaya ISIS dan terorisme,” tambahnya seperti dikutip Suara Islam.

“Kami sudah bekerjasama dengan BNPT sejak jauh-jauh hari, makanya ketika mendengar situs kami diblokir karena dituduh menyebarkan paham radikalisme, Ya Allah saya sangat kaget sekali, ini data dari mana?” tanya Budi.

Kepala Humas dan Pusat Informasi BNPT, Irfan Idris diam sejenak dan menepuk jidatnya. Ia pun mengakui bahwa yang pertama kali memprotesnya adalah pimpinan Gemaislam.com yaitu Ustadz Yusuf Baisa.

Ia menilai BNPT punya cukup bukti untuk mengkategorikan 19 website tersebut telah menyalahi aturan. Dalam waktu dekat Irfan mengatakan akan mengajak tujuh media yang menuntut penjelasan untuk melihat bukti dan menyamakan persepsi.

“Ya kita ada semua, kita rapat internal dulu dengan tim khususnya, dalam dua hari kita ketemu lagi,” ujar Irfan.(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment