Kemesraan Arab Saudi Dan Turki Membuat Israel Mawas


Lembaga Riset ternama milik Zionis Israel menyimpulkan,  eratnya hubungan Saudi dan Turki saat ini akan mengancam eksistensi Israel. Hubungan kedua negara ini sendiri menurut lembaga tersebut menjadi akrab, karena keduanya memiliki kepentingan untuk mencegah laju hagemoni Iran di kawasan. Seperti yang dilansir oleh situs arabi21.com, Selasa (31/3/2015)

“Bertambah akrabnya hubungan Turki dan Arab Saudi akan memberi dampak negatif bagi Zionis,” jelas lembaga Israel ini.

Paska diangkatnya Raja Salman sebagai pemimpin baru Saudi, pihak Turki terus mempererat hubungan bilateral kedua negara. Israel mengkhawatirkan akan terbentuk poros Sunni yang dikomandai oleh dua negara tersebut, dan ini dapat mempengaruhi sikap dari negara-negara Arab Sunni yang selama ini menjadi kolega Israel.

Israel berharap hubungan Turki-Saudi tidak berjalan baik ,karena pihak Saudi selama ini masih menggandeng Mesir, negeri yang pemerintahannya hasil kudeta yang kerap bermusuhan dengan Presiden Turki, Erdogan. (msy/arb/dakwatuna)


DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment