Kemana “Jurus 1001 Cara PDIP” untuk Tidak Naikkan Harga BBM?


IMAM Besar Front Pembala Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab mempertanyakan janji Presiden Jokowi dan PDI Perjuangan untuk tidak menaikkan harga BBM. Bahkan penolakan terhadap naikknya BBM membuat PDIP mengeluarkan buku putih yang berisi seribu cara agar tidak harga BBM tidak naik.

“Lalu, kemana ‘Jurus 1001 Cara PDIP’ untuk tidak naikkan harga BBM? Dan kemana pula ‘Janji Bela Rakyat’ Jokowi yang tidak akan naikkan harga BBM?” kata Habib dalam pernyataannya, Selasa (18/11).

Kebijakan menaikkan harga BBM, kata Habib, menjadi ironis di tengah turunnya harga minyak dunia. Negara seperti Malaysia saja, memilih untuk menurunkan harga BBM.

“Kenaikan di atas 30 % itu tidak sedikit, dan akan terjadi ‘efek domino’ terhadap semua kebutuhan rakyat di semua sektor, sehingga harga-harga akan melambung tinggi,” terangnya.

Habib menambahkan, sejak tahun 2005, DPP FPI telah menerbitkan Fatwa Tolak Kenaikan BBM selama korupsi tidak diberantas tuntas. DPP FPI menegaskan kembali Fatwa BBM tersebut pada tahun 2008.

“Kini, di tahun 2014, DPP FPI pun tetap berpegang kepada fatwa tersebut,” pungkas Habib. [rn/Islampos] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment