Polisi usut penyebar foto sindir Kapolda temui pembacok Hermansyah


Dua pelaku pembacokan terhadap Hermansyah, Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31), diperiksa langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan. Dalam foto yang beredar, dua pelaku itu diperiksa dalam sebuah ruangan dengan suguhan teh manis dan makanan ringan.

Seperti biasa, foto tersebut langsung viral. Sejumlah netizen mempertanyakan apa istimewanya pelaku pembacokan hingga disuguhi makanan dan ditemui langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Di media sosial beredar foto dengan tulisan merah besar 'Pantaskah?'

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, pertemuan itu adalah bagian dari kegiatan laporan ke Kapolda bahwa pelaku sudah ditangkap.

"Sehingga dilakukan interogasi oleh Kapolda. Hal yang wajar sebagai atasan penyidik," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/7).

Dalam foto itu, nampak Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo, dan Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan. Andry menganggap hal itu wajar dilakukan.
"Itu hal wajar saja, Kapolda biar tahu ini loh pelakunya, jadi ini hasil dari anak buahnya," ujarnya saat dihubungi merdeka.com.

Dalam hal ini, Andry menegaskan akan mengusut siapa yang menyebar berita tak benar tersebut.

"Kita akan usut itu siapa yang sebar dan fitnah itu, kita buat laporan," tegasnya.

Sementara itu Kombes Herry Heryawan menjelaskan foto tersebut diambil di Pos Polisi Halim. Mereka sedang membawa tersangka untuk diperiksa dan mencari barang bukti pisau.

"Terus kita sempatkan untuk laporkan ke Bapak Kapolda. Pas beliau sedang persiapan Pam Waskita tadi pagi," kata Herry.

sumber : merdeka DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment